Rilis Baru Linux Mint 12

Linux Mint 12 hadir dengan tampilan desktop baru, dibangun dengan menggunakan Gnome3 dan MGSE. ”MGSE” (Mint Gnome Shell Extensions) adalah tampilan layer desktop pada Gnome 3 yang memungkinkan Anda untuk menggunakan Gnome 3 dalam cara tradisional. Anda dapat menonaktifkan semua komponen dalam MGSE untuk mendapatkan tampilan Gnome 3 , atau Andadapat mengaktifkan semua fiturnya untuk mendapatkan tampilan Desktop Gnome 3 yang mirip dengan tampilan yang biasa anda gunakan. Anda bebas menentukan tampilan Desktop sesuai selera anda.

Fitur utama dalam MGSE adalah:

  • Panel bawah
  • Menu aplikasi
  • The window list
  • A task-centric desktop
  • Visible system tray icons
MGSE juga mencakup ekstensi tambahan seperti indikator media player, dan berbagai penambahan serta peningkatan untuk Gnome 3.
Linux Mint 12

Linux Mint 12 desktop merupakan campuran dari tampilan dekstop Linux Mint lama dan baru. Ini lebih menyerupai tampilan desktop baru tapi dengan komponen lama. Teknologi baru dari Gnome3 dengan komponen yang dikontribusikan oleh MGSE membuat pengguna merasa nyaman menggunakannya.

Linux Mint 12, seperti rilis sebelumnya, dan meskipun menggunakan Gnome 3 masih tetap menampilkan kesan familiar untuk pengguna setianya dengan tampilan lamanya. Anda dapat menjalankan aplikasi dari menu di kiri bawah, dan dapat dengan mudah beralih di antara aplikasi dan ruang kerja menggunakan Window List atau Shortcut pada keyboard, anda juga dapat mengawasi notifikasi untuk Anda dan mengakses fitur Gnome 3 di pojok kiri atas.
Linux Mint 12

Linux Mint 12

Linux Mint 12 memiliki fitur baru, yaitu dua tema Mint-Z dan Mint-Z-gelap yang dibuat berdasarkan Mint-X dan Zukitwo.
Linux Mint cocok untuk pengguna Desktop mainstream yang membutuhkan kemudahan serta tampilan desktop yang menarik dengan dukungan aplikasi yang baik, terutama bagi anda pengguna baru Os Linux atau baru bermigrasi dari OS Windows.
Jika Anda tertarik untuk menggunakannya anda bisa mendownload disini

sumber: http://kangtatang.wordpress.com/2011/11/27/linux-mint-12-kode-name-lisa/#more-1292