Info Blog-Sebagai Blogger Pemula, banyak hal yang selalu timbul pertanyaan dalam diri saya, salah satu diantaranya adalah mengapa sudah banyak sekali blog yang sudah di buat oleh para blogger atau banyak sekali blog yang ada di internet tetapi masih saja banyak juga blog yang kurang pengunjungnya ?
Sebagai blogger pemula (newbie), memang hal itu wajar dan normal-normal saja. Walaupun saya, kita, dan Anda sudah merasa telah melakukan berbagai macam teknik optimasi mesin pencari (SEO), promosi blog tetapi hasilnya tetap sama, kunjungan blog kita tetap saja kurang alias trafficnya tetap kecil. Nah, ada beberapa fakta yang ada di lapangan (maksudnya : dalam dunia blog atau blog-blog yang saya kunjungi) yang membuat blog-blog yang ada sangat sedikit pengunjungnya, beberapa fakta itu diantaranya adalah :

1. Artikel Salinan (copy-paste / copast)

Ya, artikel copast alias copy paste 100% adalah salah satu biang dari kurangnya pengunjung terhadap blog Anda. Ya, walaupun pada awal-awal saya juga melakukan hal demikian. Ya, hasilnya sudah dapat dipastikan blog Anda akan menjadi sepi pengunjung. Banyak memang kontroversi mengenai artikel copy paste ini. Tetapi, yang harus diingat adalah bahwa yang dimaksud di sini adalah menyalin atau copast 100% artikel. Tips dari banyak blogger : bahwa jika ingin melakukan copast, hendaknya harus kreatif. Harus ditambah-kurangi. Artinya, Anda harus menulis postingan yang sesuai dengan kata-kata Anda sendiri. Begitu ...!

2. Terlalu banyak Link Afiliasi

Ya, ini adalah salah satu sehingga traffic kunjungan blog Anda menjadi kurang. Terlalu banyak link-link afiliasi yang ada dalam blog Anda. Memang tidak ada salah mencari untung lewat blog. Salah satu caranya yaitu dengan ikut bisnis afiliasi. Tetapi adalah bijak jikalau di dalam blog Anda dikurangi link-link seperti ini. Jadi, tugas Anda hanya mengurangi link-link afiliasi di sana bukan menghilangkannya sama sekali. Okey !

3. Terlalu Banyak Iklan

Ini, hampir sama dengan poin 2. Tetapi, biasanya banner iklan yang terlalu banyak membuat imge atau pandangan pengunjung akan lebih tertuju pada banner tersebut. Apalagi biasanya banyak banner iklan menampilkan gambar-gambar yang sangat mencolok. Biasanya, dan terkadang banyak pengunjung merasa tidak nyaman jika terlalu banyak iklan yang tampil dalam blog Anda. Jadi : tugas Anda hanyalah mengurangi banner iklan yang ditampilkan dalam blog Anda.

4. Desain template blog terlalu mencolok

Makasud saya di sini, desain template blog yang Anda gunakan tidak sesuai dengan tema atau pilihan warnanya terlalu jelek. Saran saya dan dari para blogger profesional mengatakan bahwa desain blog yang baik adalah dengan menggunakan pilihan warna desain yang memilih warna-warna dasar. Warna-warna dasar itu adalah merah, putih, hitam, dan biru.

copy by: